Laman

2 hal penting yang terlupakan dalam hidup ini


بسم الله الر حمن الر حيم
Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Inilah Dua Hal Penting Terlupakan Dalam Hidup

Ada dua hal penting yang terlupakan dalam hidup padahal kedua hal tersebut sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Terkadang dengan terlenanya dengan kehidupan membuat kita lupa akan segalanya. Sehingga mengabaikan kedua hal tersebut. Sebagai bukti untuk mensyukurinya, salah satunya adalah menggunakannya sebaik-baik mungkin. Agar tidak menjadi sebuah penyesalan yang tidak akan ada habisnya. Berikut dua hal tersebut :

    1.   Kesehatan
Inilah hal penting, yang paling utama selalu kita lupakan. Bahkan terkadang hal ini tidak pernah terbersit sedikitpun didalam benak kita. Namun kesadaran timbul sejenak ketika seseorang terjatuh dalam keadaan sakit. Semua uang yang banyak tidak berarti lagi. Segala aktivitas pun terhenti, Bahkan perusahaan dan kantor tempat kita bekerja tidak membutuhkan kita lagi. Semuanya lumpuh, terutama masalah ekonomi.

Berartinya sebuah kesehatan dikala waktu sakit. Sebelum sakit datang menyerang, maka jagalah ia dengan sebaik-baiknya. Karena itu adalah anugrah yang paling tertinggi dalam menjalani kehidupan. Sehingga kita bisa melakukan apapun yang kita mau. Kita akan merasakan kenyamanan. Membuat kerja tubuh lebih maksimal.

     2.   Waktu yang luang
Berapa banyak waktu yang luang kita lewati dengan sia-sia. Kita lebih senang dengan mengulur-ulurkan waktu. Sehingga kita mendapatkan waktu yang sempit untuk melaksanakan tugas yang mesti dikerjakan. Dikala saat itu hanya penyesalanlah yang akan timbul.

Padahal orang bijak nan sukses telah menyampaikan dengan sebuah ungkapan, yang merupakan kunci kesuksesan “Pekerjaan Yang Esok Kerjakan Hari Ini”. Ini merupakan bukti kesungguhan bahwa betapa mahalnya sebuah waktu.
Mari gunakan waktu dengan sebaik mungkin. Diartikel ini, akan disuguhkan beberapa cara untuk memanfaatkan waktu sebaik munkin. Berikut adalah caranya.

1.  Buat rencana untuk mengisi waktu luang
2.  Tinggalkan hal-hal kurang bermanfaat
3.  Memperluas zona keyamanan
4.  Ubah pendekatan untuk penggunaan media
5.  Sukarela bersosialisasi
6.  Pertimbangkan reorientasi gaya hidup

            Jazakumullah, semoga dapat bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
0 Komentar untuk "2 hal penting yang terlupakan dalam hidup ini"

Back To Top