Laman

Mencari Celah Kehidupan

Mencari Celah Kehidupan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
          Kata orang, hidup itu tak adil. Kata orang hidup itu kotor. Kata orang hidup itu payah. Namun kata Islam, hidup itu sekedar waktu singkat untuk duduk sejenak mengambil bekal yang tersedia. Lalu apakah kita sudah siap untuk perjalanan selanjutnya? Seberapa sanggup dan mampu kita mengambil bekal yang telah Allah sediakan untuk kita? Atau malah tuak yang kita ambil untuk bekal perjalanan selanjutnya?
          Memang benar, hidup itu pilihan. Kita bebas memilih apa saja yang kita inginkan. Tanpa peduli itu memang dibenarkan atau malah disalahkan. Dalam hidup ada suatu hal ajaib, ya “kebebasan”. Setiap orang yang hidup bebas melakkan apa saja yang diinginkan. Kekerasan, penyisihan, kematian sebagian besar hal tersebut disebabkan oleh hal ajaib tersebut. Alangkah indahnya hidup ini.
          Hidup membutuhkan suatu sistem atau pengatur yang sanggup untuk mengatur semua kehidupan didunia ini. Yang mampu memberi kita dorongan untuk melakukan hal dengan pertimbangan kebaikan. Hingga akhirnya terjadi suatu ikatan. Ikatan untuk saling melindungi, membantu, mendorong yang bisa menjadi titik kebahagiaan bagi manusia untuk hidup.
          Islam adalah sistem tersebut. Islam lah yang kita cari selama ini. Dalam Islam terdapat cahaya yang sangat terang sinarnya. Ketika manusia mendapatkannya, maka indah terasa dunia ini. Orang bilang ”banyak jalan menuju Roma”. Juga dalam mendapatkan cahaya itu.
          Islam adalah sistem yang sangat toleran. Tanpa radikalisme atau pembedaan. Bukan hanya karena agama yang beda kita bisa bebas membunuh atau menjatuhkan. Tapi Islam adalah tempat semua orang berlindung. Semua orang dapat diterima. Semua orang dihargai pendapatnya, perilakunya. Islam adalah hal yang lebih ajaib dan indah daripada sebuah Kebebasan
          Semoga bermanfaat, jazakumullah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
0 Komentar untuk "Mencari Celah Kehidupan"

Back To Top